Welcome

Kenapa bisa muncul stretch mark dan cara menanggulanginya

Kita akan membahas mengenai Kenapa sih bisa ada stretch mark.

jadi itu merupakan guratan yang terbentuk pada permukaan kulit biasanya dia warnanya bisa merah sampai merah muda lama-lama jadi ungu dan lama-lama juga bisa jadi Warnanya pucat dan terlihat seperti transparan gitu pada kulit.

biasanya letaknya stretch mark itu pada bagian-bagian tubuh yang lemaknya itu terkonsentrasi misalnya di bagian lengan, kemudian bagian payudara ya kepada wanita, kemudian perut atas dan juga biasanya pada bokong dan lipat paha.

Jadi kenapa bisa ada semua itu karena biasanya penambahan berat badan yang drastis contoh jadi dia itu kulitnya kan kalau misalnya dia Bertambah berat badannya dia meregang jadi kulit-kulit yang menerjang bagian tengah kulitnya yang bisa kita sebut dengan dermis itu mengalami penipisan nah sehingga bagian bawahnya dia muncul ke permukaan gitu dan biasanya itu karena kurangnya elastisitas pada kulit.

karena kurangnya elastisitas pada kulit disebabkan oleh kurangnya collagen tapi itu stretchmark itu tidak semata-mata muncul pada orang yang obesitas aja bisa juga muncul pada orang yang dikenalnya yang sedang hamil makan.

pada kehamilan ya meregang kemudian dia menimbulkan stretch mark juga pada binaragawan atau misal anda di Builder.

walaupun mereka tidak berlemak tapi karena massa otot nya dia mereka bertambah itu dapat timbulkan stretchmark.

orang-orang yang mengalami gangguan hormon terutama hormon kortisol.

hormon kortisol itu dia membuat lemak menjadi asam lemak juga.

jadi seiring waktu terasa cepat bisa hilang hanya saja membutuhkan perawatan yang rutin seperti itu dan tidak membutuhkan banyak tindakan medis ataupun obat-obatan tertentu.

bisa hilang beberapa karena ada kayak krim ataupun lotion yang menyebabkan stress Mas itu aja hilang dan memudar dan hal itu harus dikonsultasikan ke dokter kulit atau pun dokter kecantikan yang ada di klinik klinik.

untuk menyamarkan stretch mark sampai menghilang angkat kemudian juga bisa dengan mikrodermabrasi kemudian juga bisa.

kemudian selain menggunakan krim penghilang stretch mark juga bisa menggunakan retinoic yaitu untuk menyamarkan kali untuk menyamarkan dan menghilangkan stretchmark itu jadi seiring waktu kalau misalnya rutin untuk mengobati dan untuk menyamarkan strechmark nya juga bisa hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *