Welcome

Gejala yang di derita bagi penderita kanker payudara

Kanker payudara Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab pastinya.
tapi memang dikaitkan dengan adanya faktor genetik atau riwayat kanker di keluarga dan juga dapat dicetuskan oleh pola hidup yang tidak tepat.
faktor resiko seseorang bisa mendapatkan kanker payudara yang pertama adalah wanita , wanita lebih tinggi resikonya dibanding pria.
yang ke-2 usia dengan bertambahnya usia maka resiko lebih tinggi. Kemudian wanita yang mengalami obesitas yang suka merokok kemudian juga wanita yang melahirkan anak pertama di usia tua atau wanita yang tidak punya anak atau wanita yang mengkonsumsi pil kontrasepsi atau pengganti hormon setelah menopause ini bisa meningkatkan risiko kanker payudara.
di samping juga adanya riwayat pada keluarga atau genetik pria juga bisa untuk terkena kanker payudara tapi resikonya tidak sebesar wanita.
pertama karena memang wanita memiliki payudara yang memang lebih besar, beda pria. Ya jelas lah yap ria tidak memiliki payudara yang besar.
dan wanita ini memiliki hormone, apabila hormon ini mengalami gangguan keseimbangan maka bisa Mencetuskan terjadinya Cancer atau kanker payudara.
nah gejalanya tentunya adanya benjolan pada payudara awalnya tidak sakit dan awalnya Mungkin dia bisa lunak kemudian bisa pindah-pindah pokoknya setiap teraba ada benjolan yang tidak wajar maka lebih baik langsung datanglah ke dokter.
ini benjolannya teksturnya tidak ke kasar kemudian permukaan tidak rata dan batasnya tidak tegas kemudian apabila benjolan ini terjadi di area yang dekat puting maka puting bisa tertarik kedalam dan bisa juga mengeluarkan cairan yang berwarna bening coklat atau kuning dan tentunya apabila sudah masuk stadium lanjut maka kulit yang mengalami benjolan akan mirip seperti kulit jeruk.
jadi permukaannya seperti pada kulit jeruk ini merupakan salah satu tanda dari stadium lanjut kanker payudara metode yang sederhana adalah yang dapat dilakukan oleh wanita dengan metode sadari pemeriksaan payudara sendiri dilakukan berapa hari setelah siklus haid selesai.
jadi apabila diraba kemudian ternyata teraba ada benjolan pada payudara pastikan hal ini ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *